Lepas 520 Jamaah Calon Haji, Mas Wabup Syah Muhammad Natanegara Minta Doa Untuk Trenggalek

- Kamis, 25 Mei 2023 | 20:33 WIB
Wakil Bupati Trenggalek melepas 520 jamaah haji (Prokopim Trenggalek)
Wakil Bupati Trenggalek melepas 520 jamaah haji (Prokopim Trenggalek)

Dhahanews.com -Melepas Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Trenggalek, Wakil Bupati Syah Muhammad Natanegara minta doa untuk Kabupaten Trenggalek. Permintaan ini disampaikan wakil bupati muda itu saat menghadiri bimbingan manasik haji di Hall Majapahit Hotel Hayam Wuruk Kabupaten Trenggalek, Kamis 25 Mei 2023).

Meminta doa karena mantan anggota DPRD Trenggalek itu yakin doa 520 JCH lebih didengar oleh Allah SWT.

"Mohon keikhlasan doanya untuk Trenggalek. Mendoakan kami yang hari ini sedang mengemban amanah termasuk juga untuk para pengambil kebijakan. Semoga diberi kekuatan untuk bisa menjalankan roda pemerintahan ini dengan baik sehingga kami semua yang ada di Pemerintah Kabupaten Trenggalek bisa melayani seluruh masyarakat Kabupaten Trenggalek dengan baik," harapnya.

Baca Juga: Simak Pantangan dalam Merawat Murai Batu, Jika Dilanggar Bisa Fatal

Kemudian banyaknya jamaah yang berusia diatas 65 tahun, 230 orang atau sekitar 44% diharapkan oleh mas wabup JCH Kabupaten Trenggalek bisa saling bantu satu sama lain. "Mohon bisa saling bantu satu sama lain sehingga berangkat 520 pulang nanti juga 520, lengkap sehat semua menjadi Haji Mabrur," ucap Mas Syah menambahkan.

Wakil bupati ini menambahkan, intinya selain saling membantu, JCH harus nurut pada ketua rombongan dan KBIH. "Menjadi penting karena lebih dari separuh jamaah haji saat ini sudah berusia lanjut," tandasnya.

Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Trenggalek sendiri rencananya akan diberangkatkan pada Jum'at 9 Juni 2023 mendatang. Bila biasanya berangkat pada waktu dini hari, Jamaah Calon Haji asal Trenggalek direncanakan berangkat siang hari selepas sholat jumat.

Baca Juga: 7 Kesalahan Merawat Kenari yang Harus Dihindari Pemula, Jika Tidak Mau Berakibat Fatal pada Burung

Sesuai catatan dalam musim Haji kali ini, Jamaah Valon Haji tertua tercatat bernama Musari bin Marto Sari. Pria berusia 93 tahun yang beralamatkan Dusun Singgihan Desa Masaran Kecamatan Munjungan. Sedangkan jamaah termuda bernama Ellisha Putri Bintang 18 tahun, warga Dusun Telan, Desa Ngadisuko, Kecamatan Durenan. (*)

Editor: Nanang M

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X